Recipe: Delicious Dadar Gulung Isi Unti Gulung

Dadar Gulung Isi Unti Gulung.

Dadar Gulung Isi Unti Gulung You can have Dadar Gulung Isi Unti Gulung using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Dadar Gulung Isi Unti Gulung

  1. You need 250 Gram of Tepung Terigu.
  2. It's 2 Sdm of Tepung Kanji (aku pakai Tapioka).
  3. It's 65 ml of santan kara (1 sachet).
  4. It's 1 butir of telur.
  5. It's 2 Sdm of Minyak Sayur.
  6. It's 600 ml of air.
  7. You need Secukupnya of pasta pandan (aku pakai sari pandan asli dari pandan di blender).
  8. You need Secukupnya of garam.
  9. It's of Bahan Unti kelapa (aku buat 3 kali resep untuk stok, jadi aku di kalikan 3 dari resep dibawah ini) :.
  10. Prepare 200 Gram of Kelapa parut.
  11. You need 100-150 Gram of gula merah iris (aku pakai gula aren 400 gram ya mak).
  12. It's 200 ml of air.
  13. Prepare 2 lembar of daun pandan.

Dadar Gulung Isi Unti Gulung step by step

  1. Membuat Unti Kelapa : Masak air gula dengan pandan sampai larut, kemudian saring. Kemudian masukkan kelapa, masak sampai air asat,jangan lupa di aduk agar tidak gosong.
  2. Cara membuat Kulit Dadar : - Campur semua bahan, kocok dengan whisk sampai lembut dan tidak ada yang bergerindil (aku di saring) - Ambil 1 Sendok sayur adonan, kemudian buat dadaran di pan teflon datar..
  3. (Tips : Gunakan api sedang dan pastikan pan sudah benar-benar panas ketika akan mendadar, adonan akan berbunyi psss ketika dituang diatas pan, dan adonan akan terbentuk kulit bopeng-bopeng cantik, jika pan belum panas, kulit yang terbentuk akan mulus saja permukaannya, tidak terbentuk bopeng-bopeng khasnya darlung), lakukan sampai adonan habis ya. - Sementara menunggu kulit berikutnya matang, isikan 1 sdm unti ke atas kulit, lipat kemudian gulung, lakukan sampai adonan habis.

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Delicious Dadar Gulung Isi Unti Gulung"

Posting Komentar